Kalimat Isim
Kalimat Fi'il
Kalimat Huruf
Keterangan Tambahan
Artikel terbaru

Tanda-Tanda Kalimat Isim

Baiklah... sesuai janji aQ,, Sekarang saya akan menjelaskan tentang tanda-tanda kalimat Isim... Setiap kalimat pasti ada tanda-tandanya... Begitu juga kalimat isim... Tanda-tandanya adalah sebagai berikut :
1. Bisa dibaca Jer (جير)
Tanda pertama dari kalimat isim adalah bisa dibaca Jer.
Contoh :  من المدرسةِ
yang perlu anda perhatikan adalah huruf ةِ
2. Bisa kemasukan Huruf Jer (حرف الجر)
Tanda kedua adalah Bisa kemasukan huruf jer... Artikel mengenai huruf jer,, sudah saya jelaskan. Di postingan sebelumnya. Anda bisa mengunjunginya disini. Contoh :  مِنَ المدرسة
yang perlu anda perhatikan adalah huruf مِنَ
3. Ada Tanwin
yang nomor 3 adalah adanya tanwin. Contoh : ٌزَيْد
4. Ada AL (ال)
Tanda yang ke empat, yaitu : Terdapatnya AL Contoh : اَلْحَمْدُ
5. Nida' (الندا)
Di tanda yang nomor lima ini,, akan langsung saya tunjukkan contohnya saja. Untuk Artikel mengenai apa itu Nida', Tunggu postingan saya berikutnya. Contoh : ياَزَيْدٌ
6. Musnad Ilaih (مسند إليه)
Sama dengan tanda yang nomor lima.. Disini saya akan menunjukkan contohnya saja.
Contoh : أَنْتَ قاَئِمٌ , نََحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ


NB : Untuk pengertian dari Musnad Ilaih dan Nida' beserta pembahasannya,, tunggu postingan saya berikutnya.

Bookmark and Share
Share and Enjoy:

1 komentar for this post

  1. Musnad Ilaih dan Nida' nya di postingan mana ya? ditunggu kelanjutannya. webnya sangat berguna, nice!

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!

subscribe via email:


Your information will not be shared. Ever.
الفية ابن مالك
Amtsilati Ngalah
Search
Banner
Pengunjung
Find Me
Follow Hilmiridho on Twitter. Only interesting tweets are shared
Subscribe and join my readers to keep up-to-date Issue in Feedburner

Join delicious readers to promote this site

Tentang Aku
Pengikut